Thursday 5 February 2015

AGAMA DAN KESEJAHTERAAN

Agama itu yaa di amalin ajarannya, di lakuin, dilaksanain kewajbannya? pake ngajak-ngajak orang? udah yakin agama loe paling benerr?? emang SIAPA LOE? utusan Tuhan? haha ,, Tuhan aja nyuruh bebas dan asal bertanggung jawab koq, gak perlu ngajak-ngajak orang.. #gak terlalu tertarik sama agama... Agama di jual? Tapi, pada kenyataanya pengamalan ajarannya NOL besar... Contoh kecil aja menjaga kebersihan dan memanusiakan manusia, korupsi/ mencuri dll
agama jangan djual, tapi pengamalannya yang baik yang harus di realisasikan dan amalkan,,
jangan bawa-bawa agama, karna agama itu hak pribadi dan sakral.... agama itu seperti kelamin, tak perlu di umbar.. agama memang penting tapi pengamalannya lebih penting daripada hanya sekedar simbol-simbol,, mesjid,kopiah, baju koko dll,
agama memang penting tapi peng-aplikasiannya lebih penting, apakah agama itu maslahat bagi umat? atau malah menjadi madarat? agama itu masalah personal, tapi beda lagi kalau udah menyangkut masalah global.. karena pada akhirnya setiap orang harus mempertanggungjawabkan pilihannya masing-masing di hadapan Tuhan? setiap orang akan ditanya dan kenapa memilih, dan harus mempertanggung jawabkan apa yang telah dia lakukan di dunia? mau tidak mau.
Apa sebenarnya visi dan misi Nabi? apakah turun hanya sekedar untuk menyuruh manusia menyembah Tuhan yang satu Alloh, atau menyuruh puasa, haji. Gak ada kerjaan bangett... Tugas Nabi lebih daripada itu, yaitu merubah peradaban manusia menjadi lebih manusia, mengajarkan puasa untuk menahan diri dari mabuk-mabukan, zina dan hal yang bersifat kesenangan sesaat, mengajarkan Shalat untuk tenang lahir dan bathin bahwa dunia ini sementara.
Jika Rasul hanya sekedar menyuruh beribadah kepada Alloh dan tidak memikirkan dunia dan kemanusiaan, sia-sia banget Rasul di utus, walau memang Akhirat harus lebih di prioritaskan.
Apakah agama hanya sekedar status? dan pengaplikasiannya NOL besar, dan kita tahu bahwa sekarang kita hidup di dunia, apakah Rasul tidak menyuruh kita untuk sejahtera dan membantu sesama?
<photo id="1" />

0 komentar:

Post a Comment

 
;