Teknik Informatika atau lebih dikenal dengan singkatan IT merupakan istilah yang sekarang banyak terkenal dan menjadi trend belakangan ini karena jurusan ini mempunyai banyak peminatnya karena menurut prospek mempunyai masa depan yang cerah, selain bisa untuk kerja bisa juga untuk bekerja di perusahaan-perusahaan yang sedang membutuhkan Tekhnik Informatika baik dibidang perindustrian,perdagangan,pertanian, kemasyarakatan,maupun bidang-bidang yang lainnya. Tak terkecuali bidang pendidikan.
Oleh karena itu saya membuat pemaparan tentang Teknologi Informasi dalam bidang pendidikan karena dirasa membantu dalam bidang pendidikan, contohnya : penggunaan power point, laptop dan penggunaan infocus sangat membantu didalam meng-efisienkan pembelajaran karena dirasa tulisanya lebih jelas dan tidak makan waktu ketika dijelaskan karena guru tak perlu capek-capek menulis di papan tulis dan tinggal menjelaskan saja dan siswa bisa melihat bahkan melihat gambar ilustrasi maupun video-video sehingga pembelajaran semakin imajinatif dan cepat masuk karena bisa dibayangkan dan masuk kedalam otak siswanya yang melihat.
Salah satu kemudahan Tekhnik Informatika salah satunya e-learning atau media elektronik untuk pembelajaran dan belajar sehingga bervariatif dan tidak membosankan bahkan bisa mendownload di internet. Masalah materi agama pun disetiap aspek sekarang tak akan lekang dari masalah teknologi kita tak bisa menutup mata,salah satu keuntungan e-learning:
· Membantu dalam memahami pelajaran
· Membantu dalam pengkhayalan dan pendalaman materi yang diberikan
· Pelajaran lebih mudah untuk masuk dan diserap
· Ada warna dan gambar sehingga membuat siswa lebih semangat untuk belajar
· Gambar ilustrasi bisa bergerak seperti video
Keburukan dari e-learning antara lain, sebagai berikut:
· Siswa menjadi manja dan malas untuk membaca buku dan mengetik tugas
· Siswa jadi ternina bobokan dengan Teknologi Informasi bahkan bisa mentuhankan Teknologi
· Teknologi bukan digunakan untuk media pembelajaran, hanya digunakanuntuk main game dan media sosial saja
· Siwa tidak konsentrasi dan tidak menulis materi yang berada didalam papan tulis dari infocus
NO
|
Keuntungan e-learning
|
Kekurangan e-learning
|
1
|
· Membantu dalam memahami pelajaran
|
· Siswa menjadi manja dan malas untuk membaca buku dan mengetik tugas
|
2
|
· Membantu dalam pengkhayalan dan pendalaman materi yang diberikan
|
· Siswa jadi ternina bobokan dengan Teknologi Informasi bahkan bisa mentuhankan Teknologi
|
3
|
· Pelajaran lebih mudah untuk masuk dan diserap
|
· Teknologi bukan digunakan untuk media pembelajaran, hanya digunakanuntuk main game dan media sosial saja
|
4
|
· Ada warna dan gambar sehingga membuat siswa lebih semangat untuk belajar
|
· Siwa tidak konsentrasi dan tidak menulis materi yang berada didalam papan tulis dari infocus
|
5
|
· Gambar ilustrasi bisa bergerak seperti video
|
Dari beberapa urain yang telah disebutkan antara kebaikan dan keburukan yang telah disebutkan masih banyak lagi, silahkan anda pelajari dan analisa sendiri meman hal-hal tersebut memang ada didalam kehidupan sehari-hari dan realita yang bisa kita rasakan sendiri.
Meskipun kita jurusan filsafat dan tafsir mempelajari Teknik Informasi merupakan kewajiban,bahkan bisa jadi malah justru keahlian Teknik Informasilah yang mungkin nantinya jadi mata pencaharian kita disini melihat beberapa faktor dan melihat suasana zaman,dan keadaan masa ini.Setiap orang harus belajar Teknik Informasi disamping belajar agama ,tafsir dan filsafat agar ajaran ini bukan hanya untuk kalangan orang muslim dan orang baik saja, tapi harus sampai kepada mereka orang-orang jahat dan belum islam karena merekalah yang harusnya diberi tentang pelajaran filsafat dan tafsir al-quran ini,karena mereka yang sangat membutuhkan.
BUKUU
no
|
Judul buku
|
pengarang
|
kode
|
sedia
|
ada
|
tidak
|
1
|
Perjumpaan sains dan agama : dari konflik ke dialog
|
John F. Haught - Fransiskus Borgias -
|
215 HAU p
|
: 4 copies available for loan
|
V
| |
2
|
Ziauddin Sardar - Rahmani Astuti -
|
297.07 SAR m
|
3 copies available for loan
|
V
| ||
3
|
|
Murtadha Muthahhari - Ibrahim Husein Al-Habsyi -
|
297 MUT p/u
|
7 copies available for loan
|
V
| |
4
|
|
Abdul Wahhab 'Azzam - Ahmad Rofi' Usman - Ammar Haryono -
|
297.4 AZZ f
|
3 copies available for loan
|
V
| |
5
|
|
Asmaran As. -
|
297.4 ASM p
|
2 copies available for loan
|
V
| |
6
|
|
H.B. Irawan Massie -
|
297.82 MAS m
|
4 copies available for loan
|
V
| |
7
|
|
Rudiyanto SW al-Kedokany -
|
297.4 ALK n
|
2 copies available for loan
|
V
|
8
|
|
Muhammad Zaairul Haq -
|
297.4 HAQ j
|
1 copies available for loan
|
V
| |
9
|
|
Harapandi Dahri -
|
297.82 DAH t
|
3 copies available for loan
|
V
| |
10
|
|
Arif Rakhmat - Kahlil gibran -
|
892.7 GIB c
|
V
|
CV SAYA M IQBAL M
BIODATA CV
Nama : Muhammad Iqbal Mansulrudin
Tempat/tgl lahir : Garut,08 September 1993
Alamat facebook : muhamadmiqe@gmail.com/ M Iqbal Za
Alamat twitter : muhamadmiqe@gmail.com /@iqbalinmessi
Alamat rumah : Kampung Lame Desa Mekarsari Limbangan RT 03. RW 01Kec. Selaawi Kab. Garut Prov. Jawa Barat
Hobby : baca buku, futsal, catur dll
Pekerjaan Bapak : wiraswasta/ buruh tani/buruh tembok
Penghasilan Bapak : < 500.000 (tak tentu)
Pendidikan terakhir : SD
Nama Bapak : Eni Nuraeni
Pekerjaan Ibu : Ibu Rumah Tangga/ wiraswasta berdagang baju
Penghasilan Ibu : tak tentu
Motto : coba dulu,coba lagi,coba terus
Buku : chairul tandjung si anak singkong
RIWAYAT PENDIDIKAN
NO
|
NAMA SEKOLAH
|
JURUSAN
|
TAHUN MASUK
|
TAHUN LULUS
|
1
|
TK ALQURAN
|
AGAMA ISLAM
|
1999
|
2000
|
2
|
SDN SELAAWI 1
|
UMUM
|
2001
|
2006
|
3
|
SMPN 1 SELAAWI
|
UMU M
|
2006
|
2009
|
4
|
SMAN 13 GARUT
|
IPA
|
2009
|
2012
|
5
|
UIN SGD BANDUNG
|
TEKNIK INFORMATIKA
|
2012 (pindah)
|
2013
|
6
|
STFI SADRA JAKARTA
|
FILSAFAT ISLAM
|
2013
|
Sampai sekarang
|
Pesantren di al-kamilah dan di al-ihsan
PRESTASI
NO
|
SD / SMP
|
PESANTREN
|
SMA
|
MAHASISWA
|
1
|
JUARA 2 CALISTUNG KEC
|
SISWA TELADAN SII
|
BEASISWA STGS6 UI KE-6
RP 500.000
|
ANGGOTA HMI(HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM)
|
2
|
JUARA 1 PRAKTEK IPA KEC
|
SISWA TELADAN SII
|
JUARA 2 BASKET PORAK
|
PSKM(PENCAK SILAT KRACHTOLOGI MATAHARI)
|
3
|
JUARA 1 SISWA BERPRESTASI KEC
|
SISWA TELADAN SII
|
JUARA 1 CERDAS CERMAT MAULID
|
LPB(LEMBAGA PENGEMBANGAN BAHASA)
|
4
|
JUARA 3 SISWA BERPRESTASI KABUPATEN
|
SISWA TELADAN SII
|
JUARA 1 CATUR PORAK
|
Presidium sidang ketua angkatan
|
5
|
JUARA 1 CERDAS CERMAT SE-SD KELAS 5
|
SISWA TELADAN SII
|
IRMAS(IKATAN REMAJA MESJID)
|
Pencak silat perisai diri (uak)
|
6
|
JUARA GERAK JALAN SD
|
SISWA TELADAN SII
|
PRAMUKA
|
Kerja di dewatama/parsatama computer (paman)
|
7
|
JUARA GERAK JALAN SD
|
SISWA TELADAN SII
|
OSIS (WAKIL OSIS)
|
Pindah dari uin sgd
|
8
|
JUARA GERAK JALAN SMP
|
SISWA TELADAN SII
|
BASKET
|
Teknik informatika
|
9
|
PERWAKILAN PRAMUKA KE KABUPATEN
|
JUARA 1 CERDAS CERMAT
|
Juara 2 menggambar layang-layang porseni
|
Mendapat beasiswa full (semua)kampus internasional iran
|
10
|
RANKING 1
|
JUARA 1 CERDAS CERMAT
|
nasyid
|
Jurusan filsafat islam
|
11
|
RANKING 2
|
JUARA 1 CERDAS CERMAT
|
Pesantren di al-kamilah salafiyah
|
Pesantren di al-ihsan
Modern(mesir)
|
12
|
RANGKING 3
|
JUARA 1 CERDAS CERMAT
|
Seminar nasional “supersuccess”
|
Seminar it fair
|
13
|
RANGKING 1
|
JUARA 1 PIDATO
|
opak
| |
14
|
RANGKING 1
|
JUARA 1 KALIGRAFI
|
Peserta pramuka
| |
15
|
RANGKING 1
|
JUARA 3 BUSANA MUSLIM
|
Juara 1 putri sekabupaten
| |
16
|
RANGKING 1
|
JUARA 3 PIDATO
| ||
17
|
RANGKING 2
|
JUARA 1 TAF
| ||
18
|
RANGKING 2
|
JUARA 1 BUSANA MUSLIM
|
Juara materi pramuka se-kec
| |
19
|
RANGKING 1
|
JUARA UMUM KELOMPOK
| ||
20
|
Juara 1 pidato SMP
| |||
21
|
CERDAS CERMAT SE-KEC IPPNU
|
Dll(mungkin ada yg lupa)
|
Dll(mungkin ada yang lupa)
|
Dll(mungkin ada yang lupa)
|
22
|
CERDAS CERMAT SE-DESA KE-2
| |||
23
|
KALIGRAFI SE-DESA 4
| |||
24
|
Juara menggambar 1 kec
|
0 komentar:
Post a Comment