Monday 10 February 2014

KISAH NYATA PERJALANAN CINTA DINO====) CERPEN

Aku dilahirkan dari keluarga yang sederhana tapi agamis dengan ibu saya sering tahajud n mendoakan saya dan ayah yang seorang lulusan santri dan sekolah dan tak perlu di ceritakan.. namun sangat sayang padaku
karena mungkin aku laki-laki satu-satunya dikeluargaku dan banyak adik-adikku semuanya perempuan yakh memang harus di takdirlan seperti itu.. aku lah anak
ke-2 yang harus menanggung semua beban dan semua sepeninngal ayahku dan orang tuaku itupun jika aku masih hidup :P.. anak pertama teteh ku.. aku dan tetehku sangatlah
dekat sekali tak bisa terpisahkan seperti halnya 2 saudara kembar,, dulu rumah kami adalah panggung dan gubuk tua mungkin karena warisan dari orang tuanya..
namun aku syukuri hal itu .. dulu aku masih kecil belum mengenal dengan apa itu kaya? dan apa itu miskin? semuanya sama bagiku,, yang penting aku bisa bermain



dan bersenang-senang karena memang aku masih kecil tidak terlalu perduli.. namun ketika mulai dewasa ku mulai tahu itu apa perbedaan antara keduanya..
aku mempunyai keluaraga yang dekat dengan mamahku kakek dan nenekku,, mereka sangat dekat dan sayang kepada kami walau watak dari kakek adalah sedikit kerass sehingga
mungkin wataknya sedikit turun kepadaku ataupun turun kepada anak-anaknya namun sekarang anak-anaknya sudah kuliah di UPI ,UNPAD,UIN ada yang kerja dan ada yang jadi dosen hukum
ada yang wirausaha komputer dll mereka saling membahu dan membantu sama lain... dikeluarga kami tidak ada istilah membiarkan satu sama lai... satu sama lain saling meembantu..
itulah yang di ajarkan oleh kakekku... jika kamu tahu bagaimana pendertitaanku saat aku masih punya rumah panggung rasanya miris dan genteng bocor.. bapakku seorang buruh tani dan
dan seorang lulusan santri namun menurut mertuanya dia tidak menjadi lantas ustad dan kyai karena sifat bapakku itu pemalu sehingga dia jika disuruh jadi imam atau ceramah malu..
yakh sifat itu juga mungkin yang turun juga kepadaku.. masa itu aku dan tetehku masih SD kami sering pergi ke sekolah dengan berjalan kaki.. kami pergi dengan semangat dan tak pernah mengeluh
kami belajar dengan keras.. sampai tetehku lulus di SD oh yaa aku pernah sekolah di TK al-quran TPA AL-IKHLAS ,,, sesudah tetehku lulus SD lalau SMP.. saya SD d SDN Selaawi 1,, saya belajar tekun
dan akhirnya di TK saya mendapatkan siswa teladan dan menjadi salah satu siswa yang cerdas.. kemudian ketika SD pun begitu ketika kelas 3 saya di ajak perlombaan calistung dll lomba yang lainnya alhamdulillah
saya juga menang,, ikut lomba praktek IPA dll.. mungkin bisa dilihat di CV saya D BLOG : muhammadiqbalmansulrudin.blogspot.com beberapa prestasi yang agak lengkapnya walaupun saya masih lupa.. teman-teman SD saya sangatlah baik kepada saya.. dimana ada saya disitu ada temen SD
saya .. kami bertiga saya,zaka dan zihad saya dan zaka telah berteman sejak saya TK.. kami adalah sohib sampai kami sekolah SMA kami tak pernah berpisah dia tahu segala hal tentang saya.. dan ketika SD saya bertemu
dengan zihad kami bertemu dia ketika dia SD dulu dia saingan saya karena dia selalu ranking satu,, maka saya menyalipnya dan akhirnya kami menjadi teman sampai SMP.. walaupun
zaka tidak seklas dengan saya ,,, namun ketika SMA kami bisa bertemu lagii.. dan masih banyak teman-teman SD saya yang bangga kepada saya dan sayapun bangga kepada mereka
saya tidak akan pernah lupa dengan mereka .. karena saya sudah menganggap mereka sebagai keluarga saya sendiri maka tak salah kata ibu saya.. masa-masa SD adalah yang terlama
jadi kami telah tahu karakter dari kami masing-masing.. saya pernah di ajak lomba ke garut.. lomba gambar oleh guru saya masih ingat saya dengan pak jaya yang sangat baik
ketika saya SD kelas 2 SD saya terenyuh dengan kata-kata pak jaya dan merasa takut dengan adanya neraka sehingga ketika itu saya berubah 360 derajat.. saya menjadi
sangat soleh dan baik sekali pada waktu itu... sampai-sampai jika ada sendal dimesjid jami saya bereskan... malahan kakek memberi saya juz amma untuk saya haflakan
dan sebagai hadiah disana tertuliskan untukku cucuku tercinta iqbal.. semoga menjadi anak yang soleh.. memang bukan cita-cita saya menjadi anak yang soleh?
maka tak aneh jika waktu kecil saya ikut pesantren kilat di Al-kamilah dan saya menyabet penghargaan murid teladan setiap tahunnya... sampai-sampai saya bosan
dan saya selalu ranking satu terus ketika itu SD.. saya menjadi anak yang baik dan soleh ketika itu.. mungkin sangat baik.. sehingga banyak yang sayang dan cinta kepada say
ketika saya beranjak SMP.. saya mulai agak bandel ketika itu ketika itu saya menyukai seorang perempuan namanya nur-annisa dia cantik dan solehah dia jarang
keluar rumah.. saya suka kepadanya namun saya tahu saya malu dan pengecut ketika itu,, namun sepertinya orang tuanya tidak mengizinkannya walaupun saya tahu bahwa
dia sepertinya suka.. tapi saya juga mengerti dengan perasaan dia,, karena orang tuanya bercerai sehingga tidak mau anaknya kenapa-kenapa itu juga masih sangat kecil
perkataan yang masih saya ingat sampai sekarang adalah "buat apa punya wajah ganteng?> kalau uang gak ada?" itu selalu terngiang-ngiang di telinga saya.. walaupun
dia adalah cinta pertama saya mungkin,,, dia adalah saingan saya waktu SD karena dia jago matematika karena di kursuskan oleh orangtuanya sedangkan saya,, hanya belajar sendiri
dirumah dengan membaca buku dan mencoba hal-hal yang baru dan aneh mungkin,, tapi saya menjadi orang yang paling pintar waktu itu ketika SD saya juara 1 di kelas A
dan mejadi NEM yang paling besar se kecamatan saya.. saya sangat senang dengan pengalaman itu,, kembali lagi ke SMP?
 ketika SMP saya dan ayah saya sangat ingin sekali memiliki rumah yang permanen terbuat dari tembok.. saya yang paling bersemangat membantu setiap pagi dan sore saya membawa batu dan batu
saya letakkan di rumah saya ,, saya dan bapak saya dan amang-amang membantu membuat rumah,, dan sampai akirnya bisa jadi juga walaupun tanahnya milih kakek dan rumahnya
namun sekarang udah lunas,, dan sudah memasang listrik sendiri dan ada kulkasnya :) dll
ketika saya SMP ketika itu saya ikut pesantren kilat dan saya menyukai seorang perempuan dia namanya ifah? seorang gadis yang sederhana tapi sepertinya solehah .. mazhabnya sunni sama dengan saya
mamahnya sangat dekat dengan saya... ketika itu rumah saya buka warung,,, walaupun banyak yang ngutang juga,, haha dan dimakan oleh kami anak-anaknya
itu dilakukan untuk menyekolahkan anaknya teh imas di MA al-hidayah sebagai ongkos pergi ke sekolah teteh juga mempunyai prestasi yang bagus di SM mendapat ranking 1 dan
mendapat beasiswa untuk meringankan beban kami... keluarga kami semua keturunan dari kyai di alkamilah jadi kami tidak boleh tidak pesantren.. karena ayah dan ibu kami keluaran pesantren juga..
saya ingat waktu itu ketika mendapat hadiah dari SII buku tulis dan pensil saya kumpul-kumpul dan banyak :)... ada banyak cara hal untuk berbahagia...
ketika saya SD saya juga mendapat beasiswa saya dari SD-SMP-SMA mendapat beasiswa alhamdulillah... tapi SMP BOS ketika itu saya berubah 260 derajat saya jadi bandell
teman-teman yang mengenal saya sangat alim dan religius melihat saya berubah.. karena mungkin pengaruh teman sebangku saya yang suka pacaran dan mencari cewek,,
dan saya suka naik pager dan kabur ke rumah.. kebetulan rumah dan sekolah saya dekat.. saya sering kesiangan ke SMP karena mengaji dulu,,,, oh yaaa ketika saya masih
kecil TK,SD saya mengaji setiap duhur,ashar, magrib,isya sampe subuh di berbeda pengajian.. itu sangat capek dan membuat saya bosann sekalii... sehingga waktu SMP saya pesantren..
ohh yaaa kembali ke iifah? dia adalah teman nur-annisa dia dekat sekali dengan iffah dia sering curhat sepertinya dengan dia? saya masih ingat memberi dia hadiah ulang tahun.. walaupun hanya sekadarnya :) sangat lucuu
jika di ingat-ingat lagii :) .. tapi iffah sekarang dia sudah menikah mungkin karena ayah dan ibunya sudah tua dan punya hutang?? saya gak tahu tentang ituu??
kembali kepada topik ketika SMP saya sering maen basket dengan guru-guru SMP.. sampai-sampai mereka sangat kenal dengan saya,, dan senua guru-guru SMP walaupun saya bandell
tapi masalah prestasi saya tetap menjadi ranking 1.. kemudian setelah itu saya berubah dan teman-teman SD saya tahu akan hal itu..
kemudiannn setelah SMA...  saya menemukan suatu pengalaman yang baru yaitu sekolah di SMA negeri dulunya sekolah paman dan bibi saya.. sekolah SMA yang paling terkenal di kampung saya..
namun sayang imagenya jelek,, karena banyak wanita yang hamil diluar nikah disana.. berselang itu,, kami sekolah di SMA negeri 13 saya bertemu dengan seorang wanita yang cantik
saya bermain lempar-lemparan surat bersama dia,, dia juga membalas surat saya,, masa-masa SMA.. saya juga suka dengan teman saya berinisial S..
oh yaa saya pernah berpacaran dengan seorang mazhab persis dia masih SMP ketika itu saya sudah 1 SMA .,, sya cuman main-main dengan dia walaupun rasa cinta saya gak main-main
saya ketika SMA itu mempunyai banyak pacar.. teman saya yang berinisial S Sekarang sudah menikah baru saja ketika saya pulang ke kampung daya melihat dia dengan
pacarnya yang sudah 4 tahun saya curiga dia hamil diluar nikah walau sudah luluss tapi saya bisa tahu dia memakai baju hamil menutupi perutnya..
tapi yakkh bukan tanggung jawab saya itu mungkin tanggung jawab pacarnya yang sekrang sudah jadi suaminyaa... saya sempat terpikir dia begitu karena sakit hati dengan saya
karena ketika terakhir saya berakata "bahwa hati saya nanti akan beku" karena dia malah jadian dengan mimit teman SMP yang merebut nur-annisa dan merebut silmi ketika SMA
tapii alih-alih silmi jujur malah dia menjodohkan saya dengan temannya RISMA saya berpacaran dengan risma,ima,annisa,legiani orang ciamis,yuli temen sekelas saya
waktu saya kelas 1 dan yang lainnya sampai saya lupa nama mantan pacar saya,,
ketika silmi tahu saya pacaran dengan risma temannya dia marah dan akhirnya pacaran dengan mimit temen deket saya,,, darisana saya jadi renggang hubungan dengan temen saya
walaupun saya sebangku dengan murni... pokoknya ketika saya kelas 1 pacar saya banyakk dan karena saya salah satu laki-laki yang terkenal saat itu kelas 1
sudah menyandang posisi wakil ketua OSIS SMA karena saya sangat aktif waktu ituu.... oh yaa saya juga aktif pramuka dari SD-SMP-SMA oh yaaa ketika dengan risma.. risma tidak memberi tahu
kalau ibunya telah meninggal dan dikampung saya dikuburnya saya sudah mengirim ucapan met hari ibu,, saya jadi gak enal/// kembali lagii
dan irmas waktu kelas 1 SMA dan saya ikut nasyid lagu yg sering saya nyanyikan... " wali .. daripada kita pacaran,, mending kita shalawatan,, eh malah ketika kelas 2
saya keluar IRMAS dan malah pacaran dengan adek kelas namanya Lastri
-------------------------------------------------

kisah saya dengan lastri .. waktu itu saya jadi panitia OSIS dan disuruh untuk memberi materi tentang kaligrafi dikelas X-E dan keagamaan dan pramuka.. maklum
senior ke junior.. prikitiww
mungkin waktu itu ada yang suka sama saya saya tidak tahu ketika itu say sering buka FB dan dikirimnya saya pesan olehnya ternyata dia adalah lastri
orang bobos mazhab muhammadiyah yang saya gak suka.. dan ketika SMP dia dan orang tuanya ngambil tempat duduk saya dibelakang waktu ke dufan saya masih ingatt
dan akhirnya kita malah jadiann... namanya takdirr.. disaat itu kita memulai hubungan tak terasa sudah sampe 3 tahun .. ketika d SMA kami sering moduss kami eskul pramuka. atau apalah padahal pacaran
terlebih di pramuka kami malah pacaran disana tapi disana kenangan yang sangat tak terhingga n tak terlupakan yang sampai saat ini masih terngiang di ingatan saya.. pengen ngelupainnya
ketika itu saya ke jatinangor sumedang.. ke rumah kakak kelas kami selalu bersama.. walaupun saya senior tapi saya tidak malu dengan junior.. dia selalu mengantar saya
naek motor ketika itu saya belum punya motor dan ongkos pu kadang susah... saya suka membantu bikinin anak-anak nakal dan ipas tugas makalah lumayan untuk mendapat
penghasilan tambahan.. tapi niat saYa pengen membantu juga sihh walau lumayan dapet uang buat jalan-jalan n pacaran hhe :) setiap pulang sekolah kami selalu membeli bakso
hampir setiap pulang sekolah kami jalan-jalan dikampung ,,, kami sudah tidak lagi merasa malu.. maklum SMA abg.. kita udah berjanji dan mengikat cinta lastriqbalista
semoga tetap abadi... namun nyatanya smeua tulisan-tulisan dan janji yang ada di diary kami hanya tulisan semata... banyal sekali pengalaman yang banyak kami lewati tak bisa ditulis semua..
saya pernah berciuman dengan dia,, ini yang kedua .. yang pertama dengan risma saya juga tidak tau n baru merasakan sensasi ciuman dengan risma... tapi darisana
saya jadi terbiasa dan melakukannya dengan lastri walaupun saya tidak pernah sampai berhubungan intim ... naudzubillah.. pertama kami hubungan dengan sehat namunn lama-kelamaan
namanya nafsu dan syahwat tak bisa dibentung .. walaupun saya tahu itu salah jika sudah berduaan itu berbahaya..
telah 3 tahun kami berpacaran.. saya merasa itu akan indah dan tidak pernah berakhir sampai saya mengacuhkan teman-teman SMA saya dan zaka dan zihad teman sejat dulu saya,,, saya sangat menyesal.. itulah kebodohan saya
terlalu pacaran dengan dia sampai-sampai ranking saya pun jatuh dari ranking satu ke 5 dan ke-3 itu pengalam saya... ketika hujan-hujan motor-motoran dengan dia,, jalan-jalan,, ketika saya jalan kaki hanya untuk menemui dia sambil hujan-hujanan,,
sampai saya kesiangan  kuliah dan tabrakan motor karena terburu-buru untuk kuliah,,, dan kesiangan.. saya lakukan itu demi kecintaan saya kepada lastri.. ketika saya jadian dengan lastri saya tobat
jadi playboy dan tahu arti cinta yang ssungguhnya kami berkomitmen,, oh yaa ingat walaupun saya sekolah di SMA dulu saya suka ngangonn dombaa sama paman saya
yang sekrang udah nikah n kuliah n ngaritt ituu pengalaman masa kecil yang terindah dulu bagi saya,,, domba, kelinci, marmut saya banyakkk... haha sawah kakek dan nenek saya banyakk
tapi sawah saya tetep aja sedikitt... haha ohh yaa kembali lagii itu intermezzo saya ingat sekilas saja.. saya bekerja kerass dia udah mengerti saya dan
saya juga mengerti dia .. ayah dan ibu dia adalah seorang guru.. bapaknya pemarah dan ibunya penyabar .. ibunya pernah mengajar saya di SMP dan menilai puisi saya
saya sudah kenal dan dipercaya oleh ibunya untuk menjaga anaknya saya ketika SMA seperti seksi keamanan kalau dipikir-pikir hahhaa
3 tahun berjalan banyak sekali kisah indah dan jelek yang saya alami.. saya orangnya egois dan menelantarkan dia kasar pada dia.. tidak menghargai dia
itu yang saya sesali sampai saat ini,, saya menyi-nyiakan dia padahal dia wanita yang paling sabar yang pernah saya kenal// mungkinn..
dia juga pintar sperti saya haha :P saya sudah merasa bahwa tidak ada yang lebih kenal n tahu saya selain dia,, sehingga saya sangat susah mencari sosok pengganti dia
3 tahun berjalan saya sudah kuliah di UIN SGD Bandung mengambil jurusan informatika UIN,,, kami masih jadian namun ego saya muncul lagii saya mencari pacar baru di UIN
sebagai pelampiasan saja ternyata saya ketahuan karena ada teman lastri yg memberi tahu,, pertama dengan teman sekelas kuliah namun cuman seminngu dia risih karena
saya selalu ingat lastri,,, kemudian... saya mencari lagi dari jurusan lain dan sepesantren jurusan bhs inggris...  saya jadian rupanya lastri tidak mentolerir yang ini
ketika saya jadian dengan rahma temen sekelas saya udah ngaish tahu bahwa saya punya pacar lagi dan dia biasa saja tapi kali ini dia marah,,,

ttapi hubungan kita masih berlanjut.. kemudian ketika itu ulang tahunnya.. ibunya sakit,, dan pamannya meninggal itulah mungkin jadi titik tolak lastri mengakhiri hubungan kita
pamannya nikah dengan bibinya tapi pamanya punya penyakit dan akhirnya meninggal sedangkan bibinya yang kerja yaitu guru
semua keluarganya adalah guru di smk pgri haha nepotisme... dan ketika ibunya sakit mungkin bikin suatu perjanjian dengan ibunya agar lastri belajar dengan rajin dan jagan pacaran mulu
demi kebaikan saya dan kebaikan dia juga,,, akhirnya saya memebelikan dia baju jersey barcelona seperti yg saya suka kami berfoto berdua dengan dia sebagai kenang-kenangan,,
maka benar saja jika kita membelikan baju pada seseorang maka akan putuss,, saya membelikan dia bantal gambar kita berdua dan tulisan lastriqbalista
dan video maker dan tulisan2 dll... keripik makanan kesukaannya,,, yang saya sesalkan adalah saya belum membelikan dia boneka hijau yang dia suka karena uang saya
pada waktu itu masih sedikit,, dan saya tiap kerumahnya malah ngomel masalah bidikmisi karena saya sangat ingin sekali beasiswa untuk membuktikan diri saya n mengurangi beban orang tua saya
akhirnyaaa tercapai juga.... ketika itu idul fitri saya mau kerumah lastri tapi lastri bilang " kalau kerumah saya.. kita putus?" akhirnya saya tidak berani kerumah lastri lagi karena tkut putus
tapi ternyata itu cuman muslihat saja,,, tetap saja kita putuss,,, setelah setahun kemudian dia tidak diterima bidikmisi dan masuk ke UIN  karena saudaranya...
dan dia sepertinya kesall dengan saya karena saya waktu itu disuruh melamar sayaa?? jangankan melamarr... untuk kuliah saja saya masih kelabakann... akhirnya
saya coba daftar dan dapat beasiswa di STFI SADRA jurusan filsafat islam... walaupun saya tidak terlalu suka dengan filsafat karena bisa gilaa... tapi saya jalani saja
tapi cita2 saya dulu ingin jadi cendekiawan muslim semoga tercapaii aamiin.... :) disanalah kami tidak pernah tegur sapa- sms- telpon dia pengen tobat katanya
karena mimpi bertemu alloh dan takut disiksa katanya... "alasan yang gak masuk akal" akhirnya kami saling mencintai dalam diam... dia tidak tau ataupun tau dan sengaja
saya dalam keaddaan seprti ini galau memikirkan dia ,,,,, dia ssengaja melakukannya untuk membalas dendam dan saya berubah mungkinn... saya sudah coba dan berproses semoga saya berubah...
--------------------------------
setelah saya pindah saya pamit di sms bahwa saya jadi di jakarta.. saya sedihhh setelah penantian panjang saya setahun untuk bertemu dan kisah seperti sma di UIN... tidak terjadi dan malah seperti ini
saya di jakarta dan terpisahh... tapi saya tahu ini takdir alloh dan alloh telah berencana dan menyiapkan suatu hal untuk saya ... setelah di sadra saya tertarik dengan Y dia baik sekalii... ketika saya sakit dia
datang memberi perhatian.. tapi sepertinya dia hanya ingin TTM saja sedangkan saya ingin memilikinya dengan utuh.. tapi saya tahu bahwa dia ingin menhuji saya,,
saya juga menyesall saya telah menyia-nyiakan cinta dia,, saya berbohong dan mengecewakan dia tidak ke penvil dan tidak jalan,,, yang saya tidak suka dari dia
adalah dia smsan dengan siapa saja,, bukan hanya dengan saya,, sedangkan saya ingin setia.. tetapi setelah saya mendengar dia telah jadian dengan guru saya A
saya jadii mengalah saja,, saya memilih teman daripada pacar saya tidak mau pengalaman dulu terulang lagi gara2 pacar... akhirnya dia jadian dengan A tanpa saya tau
dan ada seorang wanita yang suka dengan saya namanya R.. (oh yaaa ada juga mantan saya kecil yang sudah nikah kelas 2 SMA gara2 hamil diluar nikah karena pacarnya... tapi bukan saya //
semenjaK Saya suka bermesra2an di fb dengan lastri banyak junior dan yg lainnya juga punya pacar dan akhirnya hamil diluar nikah.. saya gamau gara2 saya banyak
yang ikut2 jejak saya dan hamill padahal saya mah tidakkkk.. itulah alasan saya mengurangi kemesraan saya d fb dengan lastri.. tapi sepertinya lastri tidak sadar
dengan yang saya lakukan kenapa saya jadi kurang perhatian lagi dengan dia,, dia pengen saya kayak dulu perhatian lagi dngan dia,,, padahal saya selau perhatian
walaupun saya diam dan tak  berbicara walaupun saya juga egois)
kembali lagi ke R ,, dia sangat2 baikkmm sampai saya malu sama dia,,, dia memberi saya makanan, minuman, dia malahan nangis gara2 saya..
saya juga menyesal telah memutuskan dia,, tapi itu jalan yg bagus untuk kita berdua.. saya ingat ketika kita jalan di kota tua bersama Y dan A dan R..
pengalaman yang takan terlupakan,,, oh yaa aku membelikan dia cincin tulisannya iqbal (sebenarnya saya ingat ketika dulu d pantai pangandaran.. waktu itu aku senior tapi ikut junior hahaha memalukan demi cinta
trusss memebelikan cincin ukiran itu saya jadi ingett ituu... saya juga inget dan memalukan marah2 gara 2 sendal eiger punya paman haha :P ) tapi maaf bukan
maksud aku menyamakan kamu dengan lastri .. aku juga tau koq kamu bakalan sama dengan diaa? aku ngetes aja? kamu sabar juga :) kamu dipegang tangan saja udah salting kayak gitu gimana kalau akuu emptttt... hehe :)
tapi aku inget ini sekolah tinggi islam aku inget komitmen saya dengan pak danii jangan pacaran... tp katanya boleh asalkan proposional,,, tapi aku gabisa proposional kalau sudah dekat nafsuku susah dikendaliin
aku pengen ngejauhin n gamau kayak SMA lagii... makanya aku gamau dket2 kamuu... lama2 nanti ceritanya bisa seperti SMA duluu...
disini dilematis dimana sekolah tinggi islam harus menjungjung tinggi nilai islam dan saya ingin tobatt dan gamau kayak dulu lagii tapi rasa itu ada // aku menjaganya..
kamu baikk dan gak ada kelemahan sedikitpun,, aku terima kekuranganmu... yang aku sesalkan darimu kenapa kamu pindah mazhab>? apakah kamu pindah mazhab gara2 aku?
atau karena diri sendiri> aku memang ingin punya pacar mazhab syiah tapi gak gitu juga caranyaa....  beragamalah dengan sendiri jangan ada paksaan dari siapapun dan apapun dengan
ikhlass mau kristen pun mau apapun jangan karena seseorang? tp sekarang aku yakin kamu beragama karena dirimu sendiri dan bukan karena fajar?? jika itu jalanmu aku hargai
dan bilangin ke Y saya gakk pernah mengkafirkan atau apaun gak toleransi pada pihak manapun? yang saya kritisi jangan ikut2an tanpa tahu sebab-akibatnya...
sudahlah jangan dibahas capekkk..
>> sampai saat ini aku masih memikirkan lastri padahal saya sudah sms dia dan jelas2 dia mengatakan "sudah putus kang??" sudah putuss,, fb diblokir, twitter di blokirr,,
ada satu pesan darinya .. "jika kamu laki2.. jangan berani di status?" aku tak tahu untuk siapa??? tapi itu ktpada cowok lain> aku tak tau itu isyarat buat aku yg ke geeran
atau yang lainnya,,,, jika kita tak bisa menikah dan bersatu jangan siksa aku dengan cara begini? jangan siksa aku dengan terus mengharapkanmu.....
>>> sakit rasanya di PHP ..
dulu sejak aku datang kesini n mendapat nasyid ke 1 aku semangat karena ada kamu R,, sekarang ke-3 aku galau gak ada yg nyemangati aku L
Yakhhh tapi hiduppp harusss teruss berjalan.. aku bukan berniat untukk mengungkit2 masa lalu n jadian lagi bersama kalian atau moduss atau apalahh?? aku hanya ingin hidup saya damai.. karena hidup saya tidak damai ada suatu
hal yang harus saya jelaskan... terimakasih karena telah ada dan menemani hidupku sehingga menjadi berwarna dan indah :) ... aku akan fokus kuliah s1, lalu s2 dan kerja di paman di kosambi haha
beli mobil dan rumahh hanyaaaa angan-angan..... kita jalani hidup kita dengan semangat,,, semoga hidup saya dan kita sukses yaaa?
>> aku tak bisa terus hidup dengan membawa semua rahasia ini,,
SELAMAT HARI VALENTINE SELAMAT HARI BERKASIH SAYANG....
saya hanya ingin kita tetap mempererat tali silaturahmi saja jangan ada blokir2an.... cuman stalk doank n liat keadaan jikapun kamu sudah menikah seperti mantanku yang dulu
aku ikut senang dan tersenyummm..... maaf panjang lebarr
>>.> hidup ini dilematissss harus memilih hawa nafsu dan cinta atau tasawuf mencintai alloh?? aku sakit hati terhadap mahluk sehingga aku berpaling mencoba mencintaimu ya alloh
ternyata itu suliitt untuk dijalanin.. ini juga buat R ,, saya belum menceritakan dan sempat menelpon dan menceritakan cerita seperti apa? sedangkan kamu sudah menceritakan background kamu gak adill..
maaf belum sempat nelpon........ mari di hari valentine ini kita berdamai dan jaga silaturahmi :)v

#ini mungkin tidak penting,, tapi setidaknya aku sudah jujur :)... maaf aku pengecut, malu dan egois :)
tapi sekarang kehidupan dan keluargaku sudah agak bagus dan adik-adikku semuanya pintar alhamdulilah
#semoga bisa diambil pelajarannya
aku sebenarnya lebih suka teknik informatika daripada filsafat tapi saya,tuhan, orang tua, agama dan negara lebih butuh seorang cendekiawan dan cita-cita ku emang menjadi cendekiawan



aku pernah bekerja, pernah kuliah bayar, pernah beasiswa.. sekarang saya kuliah  demgan beasiswa semoga saya bisa lulus dengan nilai yang memuaskan dan cepat dan doktor

0 komentar:

Post a Comment

 
;